Pentingnya Memasang Perangkat Bitdefender Total Security untuk Komputer Anda

Pentingnya Memasang Perangkat Bitdefender Total Security untuk Komputer Anda

Menggunakan perangkat elektronik, misalnya saja pc atau laptop, tentunya akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, apalagi internet. Namun jika Anda tidak merawatnya dan menggunakannya dengan baik, bisa jadi perangkat elektronik ini rusak. Tidak dalam artian fisik, tapi rusak pada software karena adanya serangan virus. Yuk, kenali tanda komputer Anda diserang virus dan jangan lupa instal perangkat Bitdefender Total Security.

Tanda Laptop / PC Terserang Virus

Pentingnya Memasang Perangkat Bitdefender Total Security untuk Komputer Anda

Malware atau virus memang merupakan momok yang cukup menakutkan dan toxic untuk komputer Anda. Mereka tidak tahu kapan datangnya, bagaimana bisa menyerang, tapi tiba-tiba data di komputer Anda sudah hilang, OS kinerjanya melambat, dan masalah lain sebagainya. Sialnya, semakin canggih teknologi, tidak hanya kedatangan virus yang tidak bisa diprediksi, tapi serangannya pun juga makin parah bahkan hingga komputer mati total.

Inilah mengapa, Anda harus ekstra hati-hati kala berselancar di internet atau menancapkan USB orang lain ke dalam komputer Anda. Jangan lupa untuk memasang antivirus handal seperti perangkat Bitdefender Total Security yang mana akan memproteksi komputer Anda. Selain itu, Anda juga harus pandai mengenali bagaimana sih tanda-tanda sebuah laptop dan pc itu terserang oleh virus.

Dengan mengenali tanda-tandanya, setidaknya Anda sudah bisa memprediksi akan bagaimana langkah selanjutnya. Adapun tanda-tanda serangan virus pada komputer Anda antara lain :

  • Antivirus Tidak Aktif dengan Sendirinya

Pertama, tanda-tanda serangan virus pada komputer Anda yang bisa diamati adalah antivirus tiba-tiba tidak aktif dengan sendirinya. Ketika sebuah virus menyerang komputer yang memiliki antivirus, maka ia akan terblokir untuk masuk. Namun sayangnya, ada beberapa jenis malware yang bisa menembus sebuah antivirus dan menonaktifkan perangkat proteksi tersebut agar ia bisa menginfeksi komputer.

Hal ini terjadi bukan karena antivirus tersebut jelek, melainkan mungkin Anda belum melakukan update. Pihak developer senantiasa mengeluarkan pembaharuan aplikasi yang harus Anda download secara berkala guna memperbarui fungsinya. Inilah mengapa, Anda jangan pernah menyepelekan untuk update antivirus karena ketika terserang virus baru dan lebih kuat, antivirus yang sudah versi lama bisa dinonaktifkan dengan sendirinya.

  • Banyak Muncul Iklan

Kedua, tanda-tanda serangan virus pada komputer Anda yang bisa diamati adalah banyak munculnya iklan. Hal ini mungkin terjadi kala Anda berselancar di internet dan tanpa sadar mengeklik suatu pop up, masuk ke link tertentu, dan bahkan mengunduh sesuatu. Alhasil, suatu hari iklan yang banyak dan tidak normal tiba-tiba menyerang komputer Anda. Inilah mengapa, jangan pernah klik tautan dan iklan karena bisa saja ada virusnya.

  • Kinerja Laptop / PC Melambat

Selanjutnya, tanda-tanda serangan virus pada komputer Anda yang bisa diamati adalah kinerjanya yang melambat. Komputer yang dalam kondisi bagus akan memiliki performa cepat. Namun kala suatu komputer terinfeksi virus, maka malware tersebut akan membuat performa komputer Anda melambat dan membutuhkan waktu yang lama hanya untuk membuka satu program saja.

  • Ruang Penyimpanan Tiba-Tiba Penuh

Keempat, tanda-tanda serangan virus pada komputer Anda yang bisa diamati adalah ruang penyimpanan yang tiba-tiba saja penuh dengan sendirinya. Ruang penyimpanan Anda mungkin saja pada dasarnya memang hanya tinggal beberapa puluh gigabyte saja, namun anehnya suatu hari ia tiba-tiba penuh meski Anda tidak menambahkan file di dalamnya. Nah, ini bisa jadi indikasi adanya virus yang menyerang lho.

  • File Hilang atau Terkunci

Terakhir, tanda-tanda serangan virus pada komputer Anda yang bisa diamati adalah file Anda hilang atau terkunci tanpa sebab. Dewasa ini, tren cyber crime yang paling menyebalkan adalah membuat serangan ransomware dimana virus ini dapat menghilangkan dan mengunci file dari komputer Anda. Jika data ingin dikembalikan, maka si pengirim ransomware biasanya akan meminta tebusan.

Para hacker memang pintar, tapi Anda harus lebih pintar. Selain memasang antivirus yang bagus untuk memblokir ransomware seperti perangkat Bitdefender Total Security, Anda juga harus memiliki back up data yang di update secara berkala. Alhasil ketika data hilang atau terkunci, Anda tidak perlu bingung mencarinya.

Pentingnya Memasang Perangkat Bitdefender Total Security

Seperti yang sudah disampaikan, penggunaan perangkat komputer memang memudahkan pekerjaan, namun kelemahannya terletak pada rentannya komputer terserang malware. Untuk itu, salah satu tindakan preventif yang bisa dilakukan adalah mengunduh antivirus, contohnya saja perangkat Bitdefender Total Security.

Selain bagus dan memang direkomendasikan oleh para ahli komputer, produk ini memang didesain khusus untuk pendeteksian sempurna akan berbagai macam jenis virus. Dijual dalam bentuk satu paket keamanan dengan tingkatan paling komprehensif, hal ini rupanya membuat Bitdefender Total Security dijuluki sebagai antivirus tingkat atas. Dijamin, ketika Anda memasang antivirus ini, bahkan ransomware yang mencuri data pun akan diblok dengan baik.

Berbagai macam OS pun bisa menggunakan antivirus buatan Florin and Mariuca Talpes ini. Sebut saja Symbian OS, Windows Mobile, Microsoft Windows, hingga Mac OS X. Jika Anda tidak ingin menggunakan versi premium, maka developer berbaik hati memberikan Anda versi gratis dan semuanya sudah berlisensi. Tapi, kedua versi tersebut memiliki fitur yang berbeda dimana versi premium lebih unggul.

Demikian ulasan mengenai cara mengenali tanda komputer diserang virus dan kelebihan instal perangkat Bitdefender Total Security. Semoga bermanfaat.